Selasa, Juli 16, 2013
5
Hallo sobat Ic Creem ketemu lagi nih , Dan Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Membuat Satu Kolom Baru Diatas Postingan . Kita akan menambahkan beberapa kolom yang lebarnya sejajar dengan kolom postingan atau artikel blog .

Kita tidak hanya bisa membuat satu kolom baru diatas postingan saja selama lebar postingan blog anda mencukupi untuk dipasang kolom , maka anda bisa memasang / membuat lebih dari satu bahkan bisa Dua dan Tiga kolom sekaligus , dan tidak hanya diatas postingan dibawah postingan juga bisa .

Coba perhatikan Gambar dibawah ini muncul Satu Kolom Baru Diatas Post Blog . Sehingga jika anda menambahkan Satu kolom diatas postingan , anda dapat menyimpan Gadget/ Widget misalnya Adsense , Iklan ,batau Widget yang lainnya .

Contoh Gambar Satu Kolom Baru Diatas Postingan


Apakah anda tertarik dengan Cara Membuat Satu Kolom Baru Diatas Postingan blog anda ?? Cobalah ikuti langkah-langkah dibawah ini ... Pastikan mengikuti cara ini dengan cermat / teliti ...

Berikut Cara Membuat Satu Kolom Baru Diatas Postingan :

Masuk ke akun Blogger anda
Klik Menu Template >> Edit Html >> tekan Ctrl + F pada keyboard anda .
Cari kode ]]></b:skin>
Letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
.upperposting{width: 100%;padding:10px 0px 10px 10px;#fff;margin:0px px 10px 0px;text-align:left;}
.upperposting .widget{}
Cari kode <div id='main-wrapper'>
Letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <div id='main-wrapper'>
<b:section class='upperposting' preferred='yes/>
Klik Pratinjau terlebih dahulu untuk melihat hasilnya , Jika tidak terdapat eror , kemudian Simpan Template anda dan Lihatlah hasilnya pada Tata Letak

Note : Tiap Template Mempunya Struktur yang berbeda-beda , jadi sesuaikan setiap setiap kode yang anda miliki dengan setiap panduan yang anda dapatkan atau cari kode penutup untuk main-wrapper di Template anda , Kemudian baru anda letakkan kode - kode diatas .

Selanjutnya jika ada Permasalahan dalam mengikuti panduan ini , silahkan untuk berkomentar , jangan sungkan - sungkan sobat .

Sekian Tutorial kali ini yang mengenai Cara Membuat Satu Kolom Baru Diatas Postingan , Semoga postingan kali ini selalu bermanfaat bagi para pembaca setia Blog Ic Creem .

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

5 komentar:

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>