Jumat, Juli 26, 2013
54
SYARAT AGAR MUDAH DITERIMA ADSENSE | Google adsense ??? Nampaknya masih menjadi primadona dikalangan blogger yang ingin memonetisasi blognya . Saya yakin bahwa 99% blogger mengidamkan untuk bisa menayangkan program salah satu PPC  terbesar didunia .
Google Adsense menjadi idola bukan tanpa alasan dengan iklan yang relevan , memiliki banyak advertiser , dan nilai klik yang diatas rata - rata sungguh memikat hati . Selain itu , PPC adalah cara bisnis online yang paling mudah .

SYARAT AGAR MUDAH DITERIMA ADSENSE

SYARAT AGAR MUDAH DITERIMA ADSENSE ????
Namun sayangnya , tidak semua blogger mempunyai kesempatan untuk ikut berperan serta monetisasi bersama Google Adsense . Sebagian besar mengeluhkan kesulitan sampai bahkan frustasi dan putus asa .
Sebenarnya masalah yang sering mereka hadapi ini sangatlah simpel , hanya kurang bersabar saja atau terlalu berburu - buru lah dalam keinginannya mendapatkan akun Google Adsense dan selalu tidak sabar dalam mendaftarkan blognya . Kalau blog kita sudah siap , sebenarnya sangat mudah untuk diterima ADSENSE .

Berikut ini saya akan sedikit Share pengalaman saya sampai blog saya disetujui Google untuk menayangkan ADSENSE .

Tips :
Persiapkan blog : anda bisa membuat gratis dari fasilitas blogger atau blogspot . Saran saya sebaiknya dicustom Domain , sebab lebih mudah mengajukan blog kembali jika nantinya ditolak . Perlu diingat , jarang sekali blogger yang hanya sekali daftar langsung diterima ADSENSE .
Percaya atau tidak , ini fakta bahwa blog dengan domain tunggal (bukan subdomain) lebih mudah dan cepat mencapai traffik . Lebih cepat lagi jika anda menggunakan Wordpress domain sendiri .

Kemarin ada teman saya yang bertanya seperti ini " Jika sudah ditolak apakah harus mendaftarkan lagi dengan Email / Gmail baru ? "
Tidak , selama anda masih diberikan kesempatan untuk mengirim ulang permohonan lagi . Dan itu yang saya alami , 2 kali ditolak namun akhirnya diterima juga dengan email yang sama .

Berikut adalah Fakta untuk diterima GOOGLE ADSENSE !!!!
Buatlah template yang berbeda dengan kebanyakan situs , edit sendiri warna background atau apa saja lah asalkan menjadi unik . Tapi jangan sampai tampilan template itu menjadi berantahkan yaa ?

Template harus ringan , enak dilihat , dan jangan edit template anda menjadi sangat sederhana . Buatlah semenarik mungkin dan tidak mengganggu pembaca . Buat navigasi yang jelas , Pasang arsip blog karena hal ini dianggap sebagai peta situs . Jangan menggunakan template dengan sedikit cuplikan dan readmore di halaman index , tampilkan minimal 7 postingan di homepage .
Jangan membuat internal link yang bersifat "Open New Tab".
Mamasang halaman khusus seperti Privasy policy , about me , contact me , terms of service . Dan pasangkan navigasi yang jelas untuk beberapa halaman tersebut .

Pasangkan badget DMCA (Digital Milenium Copyright Act) . DMCA adalah lembaga yang dipercaya untuk mengawasi hak cipta karya digital di amerika serikat . Dapatkan DMCA badget di situs dmca.com . Hal ini untuk menjamin bahwa konten milik anda adalah orisinil dan asli .

Tips : Untuk semakin memperlancar , gunakan breadcrumbs versi terbaru dan gunakan tips untuk menampilkan foto dipencarian google . Karena google menginginkan keterangan tentang pemilik blog dengan jelas , menampilkan foto dipencarian juga merupakan tips agar lancar diterima . Bukan tanpa alasan , karena menampilkan foto dipencarian google harus menautkan profil Google Plus di blog anda .

Saat mau mendaftar , pastikan jika navigasi dan template benar - benar sudah siap seluruhnya . Jangan sampai mengganti - ganti dibagian template juga sudah didaftarkan . Jangan lupa juga untuk selalu ikuti pedoman memasang iklan adsense yang benar , sebaiknya pasang 1 unit saja dulu saat blog sedang / mau direview .

Cara Pembuatan Halaman Sitemap , Privacy Policy , About Me , Contact Me , dan Terms Of Service :
Privacy Policy : Gunakan Privacy Policy generator dari serprank.com . Atau anda juga bisa membuatnya sendiri , Namun isinya harus sesuai dengan arahan yang ditetapkan oleh ADSENSE .
About Me : Buat halaman yang menceritakan tentang anda , alamat anda sebagai pemilik blog . Buatlah yang sejelas mungkin dan harus disertai foto asli yang orisinil (Tidak diedit) pastinya .

Postingan :
Ini adalah bagian yang paling sensitif dan paling dipertimbangkan apakah anda diterima atau ditolak oleh GOOGLE ADSENSE . Lebih baik menggunakan bahasa campuran yaitu seperti Bahasa indonesia - bahasa inggris , namun jangan sampai menggunakan bahasa yang ALAY , Itu sangat jelas sangat dilarang . Saya diterima dengan blog niche , kalau gado - gado saya belom pernah mengalami . Sebaiknya blog yang didaftarkan adalah blog niche , atau blog yang memiliki topik yang jelas . Gunakan tatabahasa yang baku , baik , dan benar (EYD) . Jika blog berbahasa inggris , tulislah dengan grammar yang benar . Sebab, jangan sampai tim review nanti kebinggungan saat membaca tulisan anda , sehingga mereka akan membatalkan untuk melakukan review blog anda . Jangan menggunakan katakunci yang berlebihan atau yang diulang - ulang , hal ini sudah sangat jelas melanggar pedoman masterweb . Katakunci yang berlebihan akan dianggap memanipulasi kontent untuk mesin pencari (Search engine ) . Disamping itu , kata kunci yang berlebihan bisa dinilai mengaburkan makna dari kontent yang sebenarnya / sesungguhnya .

Postingan anda jangan menyangkut hal hal ilegal (baca ketentuan GOOGLE ADSENSE dengan seksama) . Jangan menyangkut nyangkut (review) merk dagang yang berhak cipta contohnya Samsung , Android , Sony , Asus , Accer , Dll , karena bisa dianggap jalan link affiliasi .

Jangan membuat poostingan yang cuma sedikit tanpa banyak penjelasan terhadap artikel yang ingin anda postingkan . Atau anda bisa membaca postingan ini . 
Jangan copypaste sedikitpun , artikel harus seluruhnya murni anda ketik sendiri . Rewrite adalah jalan keluarnya jika anda kesulitan untuk mendapatkan IDE cemerlang .
Jika anda menggunakan gambar orang lain , dan jika masih ingin mengunakan gambar tetap memberian URL sumbernya . Jika tidak , Blog anda bisa dianggap "Pelanggaran Hak Cipta" , dan jangan lupa untuk memberi tag "alt" atau nama pada gambar yang anda pakai untuk postingan .

Umur Blog Dan Bangun Trafik :
Optimasi SEO Blog anda dengan wajar atau memetuhi pedoman webmaster tools atau anda bisa membaca postingan INI. Dan selalu periksa kesehatan situs anda memalui google webmaster tools , jangan sampai situs blog anda banyak eror dan duplikat kontent . Pasang juga google analistic , ini yang saya lakukan sehingga diterima GOOGLE ADSENSE .
Blog tidak harus mendapatkan Pagerank (PR) supaya diterima GOOGLE ADSENSE . Blog saya yang terbukti diterima hanya berpagerank 0 , dan kunjungan 250 UV/Day . Namun banyak trafik dan blog sudah mendapat PR tentunya lebih baik . Itulah keistimewaan adsense , tidak utama dengan traffik tinggi sebagai syarat utama diterima GOOGLE ADSENSE . Hanya menekankan terhadap konten dan kejujuran dari publishernya . Tapi menurut saya , jika pengunjung sepi sama aja bohong sobat .. karena darimana kita mendapatkan klik ???

Dan jangan lupa untuk membaca panduan Adsense , apa yang boleh dan apa yang tidak boleh . Jika ditolak , cari dengan seksama apa yang menjadi alasan penolakan tersebut . Perbaiki dan kirim lagi permohonan anda minimal 1 minggu setelah penolakan .

Ingat !!!! review kedua yang menentukan dilakukan oleh manusia dengan bantuan bot . Jadi jangan terlalu anggap sepele dengan permasalahan sekecil apapun .

Jika sudah diterima (alhamdulillah) , namun blog anda masih belum sepenuhnya disetujui . Hati - hati terutama ada minggu - minggu pertama , jangan berbuat yang macam - macam dahulu . Blog anda masih diawasi dan bisa ditarik lagi persetujuan mereka . Tidak berbuat macam - macam maksudnya : Memasang iklan lain , memasang link afilisi , postingan yang melanggar , menaruh iklan dengan cara yang dianggap / dilarang TOS GOOGLE ADSENSE . Agar anda tidak merasa janggal karena blog ini tidak bermain dengan Adsense , baiklah saya jelaskan masalahnya . Saya memang sengaja tidak menargetkan blog ini untuk menayangkan adsense , cukup dengan blog saya yang lainnya saja . Menurut saya , sangat sulit untuk membuat kontent untuk adsense , semuanya harus dibuat unik , jeli , dan detail agar tidak terkena pinalty , jika blog ini saya paksakan untuk menampilkan adsense , jelas banyak poin yang melanggar sehingga bisa kena suspend bahkan banned .

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

54 komentar:

  1. Kalau blog mobile seperti Mywapblog apakah bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang terpenting tidak melanggar tos Google Adsense sobat ^_^

      Hapus
  2. penjelasannya sampai detail banget mas. Mantapp :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa gan ... mumpung banyak waktu luang ... ^_^

      Hapus
  3. keren boss,,,

    coba dulu ah

    follow2an + tukeran link yukkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sobat saya tidak tertarik untuk bertukar link sobat ... karena resikonya sangatlah berat -_-

      Hapus
  4. Waduh lengkap banget bos =D
    Bermanfaat banget ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sudah berkomentar di sini yaa sobat ...

      Hapus
  5. Dicoba dlu ya gan, siapa tau di Approve :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sobat ,,, Semoga langsung di approve ^_^

      Hapus
  6. informasi yang bermanfaat gan, terima kasih.

    BalasHapus
  7. Mantab gan info nya kunjung balik ya om
    comen dan follback nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Ibnu sobat bukan OM -_-
      WOkehh sobat =D

      Hapus
  8. nicE pOsT...
    d'TunGGu kUnBAL'y...

    BalasHapus
  9. informasi yang bermanfaat ! , mau sih ikutan GA cuma lom cukup umur :3
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa gan memang jika blog baru jangan sampai mendaftar ke Google Adsense ^_^

      Hapus
  10. terima kasih buat infonya gan, saya coba nanti..
    heheh..

    http://tipsdantrikonlinee.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan sobat ,,, semoga bermanfaat ^_^

      Hapus
  11. Nah, ini yg gue cari,. Makasi banget nih info,. Smoga blognya makin maju. Sorry baru coment back...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sobat ... Sama" blogger pasti tau lahh ? santai aja sob (y)

      Hapus
  12. wiihhh, lengkap banget Mas tipsnya. sampai ke hal kecil juga ada.

    salut deh.

    riset sendiri Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa gan itu menurut pengalaman saya sebagai blogger =D

      Hapus
  13. oh gtu yah gan caranya
    thanks ya gan uda berbagi tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampangkan sobat ... Sama - sama ...
      terima kasih sudah berkomentar ...

      Hapus
  14. Wah... saya juga kyk gitu gan cara daftarnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sobat ... Saya kira tips diatas itu sudah mencakup seluruhnya ... Jadi bisa untuk pembelajaran , Thanks atas kunjungannya ^_^

      Hapus
  15. mantaaaaap!! bisa dicoba nih

    BalasHapus
  16. Tips yang sangat bagus nie,, semoga aku dah bisa sukses buat Adnsense.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyaa aminn !!!
      Buatnya sangat mudah sobat ... yang susah itu diterima atau tidaknya ...

      Hapus
  17. alhamdulillah mas sya sudah punya akun adsense...ya walaupun daftarnya masih lewat youtube hahaaha :D

    Nice info mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo masih kesulitan ya mending lewat pihak ke 3 saja sobat ... contohnya youtube, Dll
      namun itu belun dinamakan full approve ... Full approve itu ketika anda menggunakan domain sendiri / TLD pastinya ...

      Hapus
  18. Blog saya ditolak pada review kedua karena ada post tentang software crack -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sobat kalo ada berbau download maka GA tidak akan menerima ..

      Hapus
  19. Wahh bagus banget sob artiel ini , pengalamannya udah bisa membuat buku tuhh sob, hehehe

    BalasHapus
  20. oke,thanks om :D
    bermanfaat .

    soalnya blog qu gk di trima GA :v
    mau di coba dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan sobat ... Semoga kali ini berhasil ..

      Hapus
  21. thanks gan tipsnya
    kunjungan balik ke http://free2anime.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. TQ postingnya Mas.Bro...memang GA msh menjadi primadona blogger dan bisa menjadi kebanggaan tersendiri kalau blog milik kita ada iklan milik GA-nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali sob ... yang terpenting uangnya bisa cair aja sudah bangga ...

      Hapus
  23. Gan, ane bingung.. Punya ane custom domain udah 2 minggu ini belum diapprove juga.. Kenapa ya... Iklannya gak muncul... Ane udah daftar berulang-ulang, tapi masih tetap saja sama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai domain sendiri contoh name.com akan ditinjau dua kali , dan yang kedua kalinya itulah yang paling susah diterimanya ...

      Hapus
  24. Gan, di tataletak saya udah ada tulisan Adsense tapi kenapa ya iklan'a ga tampil", malah jadi kosong gitu.. Apa itu belom diterima ya??
    Gracias

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu belom di approve oleh Google Adsense sob ... Itu baru peninjauan kedua ... Kalo sudah di Approve pasti keluar gambar atau tulisannya kok ... Sabar dan tawakal saja sob ^_^

      Hapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>