Jumat, Agustus 23, 2013
16
CARA MEMBEBASKAN PINALTY GOOGLE PENGUIN DAN PANDA | Kemarin telah saya postingkan artikel tentang CARA MENGETAHUI WEBSITE TERKENA PINALTY GOOGLE . Berbagai macam pendapat telah dikemukakan oleh para MASTER SEO dimasing-masing web dan blognya Tentang Google Panda dan Penguin yang selalu Update, dan memberikan pengetahuan kepada kita tentang Cara Mengatasi Pinalty Google Panda dan Penguin , semakin selektipnya Google dalam menjaring Website dan Blog  yang akan masuk ke dalam Jaringannya , membuat banyak blog yang terpuruk Pagerank-nya , demi menjamin para visitor benar - benar masuk ke situs yang bermutu dan yang paling penting bermanfaat , karena saat ini sudah tidak terhitung lagi Website atau Blog spam yang berkedok Profesional , apalagi untuk ukuran di India dan Indonesia , banyak blog yang baru kemarin jadi sudah berani umbar tentang Profesionalitas SEO bahkan sok melebihi para pakar yang telah ahli atau master dalam bidang Optimasi .

CARA MEMBEBASKAN PINALTY GOOGLE PENGUIN DAN PANDA

Maaf kalau artikel ini baru saya postingkan karena yang akan saya berikan ini sangat penjang , Lengkap , dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk mengetiknya , Karena postingan kali ini adalah request dari teman saya yang telah berkomentar pada 2 hari yang lalu . maka dari itu postingan ini adalah postingan istimewa . By The Way saya lanjutkan saja artikel ini .

Google Panda Dan Penguin 2013

CARA MEMBEBASKAN PINALTY GOOGLE PENGUIN DAN PANDA


Mata-mata yang diciptakan untuk membantu google

Apakah Google Panda dan Penguin itu ??
Saat ini masih banyak pemilik website atau blog yang belum tau atau kurang tau tentang Google Panda dan Penguin ini , karena mungkin terlalu asik dalam mempercantik tampilan Template dan mengutak - atik Meta dan Widget , akan tetapi bagi para blogger yang sudah sekian lama berkecimpung dalam atau di dunia maya ini dan telah menjadikan Website atau Blognya sebagai sebuah kendaraan untuk bisnis online , tentu saja Google Panda dan Penguin sangatlah penting untuk diketahui dan dumengerti serta tau pula dengan cara apa untuk mengawasinya , Karena kelangsungan hidup pebisnis online berada di tangan 2 algoritma tersebut (Google Panda dan Penguin).

Google Panda
PINALTY GOOGLE PANDA
Google Panda adalah hukuman situs yang cukup luas , yang berarti bahwa jika "cukup" (tidak ada nomer tertentu ) halaman situs anda yang ditandai untuk memilii konten tipis , seluruh situs anda dapat dikenakan sanksi . Panda juga dimaksudkan untuk menghentikan scrappers (situs yang akan menerbitkan konten perusahaan lain) dari outranking konten penulis asli .

Kriteria Website atau Blog yang terkena Pinalty Algoritma Panda
1. Website atau Blog Statik yang punya ranking pada SERP
2. Punya Artikel yang buruk dan tidak berkualitas
    - Terutama hasil Copy - Paste
    - Artikel asal jadi
3. Website atau Blog yang banyak mempunai ilan hingga tidak seimbang terhadap isi konten
4. Website atau Blog dengan Template yang Ekstrim dan aneh
5. Website atau Blog yang banyak menggunakan Gadget atau Widget yang aneh atau yang tidak bermanfaat bagi navigasi untuk pengunjung .
6. Website atau Blog yang tidak jelas kategorinya alias campur aduk .

Solusi Untuk Menghindari Algoritma Google Panda

1. Hapus Beberapa artikel yang tidak berkualitas dan jarang atau tidak dikunjungi visitor , apalagi artikel Copas  (Copy-Paste)
2. Hapus saja Gadget atau Widget yang tidak bermanfaat , seperti :
    - Kolom langganan E-Mail Subcriber
Kalau Website  atau Blog baru anda buat dalam kurun waktu 6 bulan , jangan memasang widget itu , kenapa ?? coba anda fikir sendiri , siapa juga yang mau berlangganan artikel anda melalui email kalau konten anda saja asal jadi , jangankan ingin berlangganan , mengunjungi Website atau Blog anda saja visitor langsung pergi .
    - Hapus saja aneka flash yang menghalangi dan mengganggu para visitor dalam membaca artikel .
    - Kurangi pemakaian Link Kelap - Kelip pada artikel dan sidebar .
3. Atur ulang Tata Letak Template jika terjadi kesemrawutan seperti pasar .
4. Tulis artikel dengan kreasi anda sendiri , lebih mendidik dan bermanfaat yang hanya diperuntukkan untuk manusia , bukan Spiderbot .

Google Penguin

PINALTY GOOGLE PENGUIN

Google Penguin adalah sebuah sistem yang dikhususkan untuk membasmi Website atau Blog Spam yang sengaja ataupun tidak sengaja sehingga bertentangan dengan pedoman Google Webmaster . Algorima Google Penguin yang menggemparkan dunia blogging akhir - akhir ini . Setelah dirilis pada tanggal 24 April kemarin pastinya banyak situs yang telah menjadi korban dari update algoritma Google Penguin tersebut tak terkecuali dengan salah satu blog yang saya manage ...

Jika memang sobat blogger telah yakin blog anda mendapatkan efek buruk darinya , dan blog sobat memenuhi beberapa ciri website atau Blog Spam yang ada didalam Algoritma Google Penguin . Dan untuk kategori Website dan Blog yang akan dan telah tiba di pinalty adalah sebagai berikut :

1. Membuat Link (Link Builder) yang diperoleh dari pertukaran Link kepada Website atau Blog yang tidak relevan atau sama jenis dengan yang anda miliki .
2. Yang pada Komentarnya mengandung SPAM dan THREADED yang ditinggalkan para komentator
3. Publikasi konten yang dilarang oleh Search Engine terkait
4. Meng-Copy artikel Website atau Blog lain yang panjang dan membaginya kedalam beberapa postingan di blog anda sendiri , atau mempostingnya di blog anda yang lain , dan me-link-kan ke Blog utama .

Jika anda merasa pernah melakukan hal tersebut di atas , walaupun anda melakukannya dalam waktu yang lama , maka sebaiknya anda waspada , karena hanya masalah waktu saja Website atau Blog anda akan di Pinalty .

Solusi Google Penguin :

1. Periksalah secara berkala Inboun dan Outbound Link , Karena jika link tersebut berada dan tertuju pada Website atau Blog yang terkena Pinalty , maka otomatis Website atau Blog anda juga akan terseret kedalam Sandbox-nya Google .
2. Untuk menganalisanya bisa menggunakan Tool - tool backlink analisis
3. Hapus semua link yang berasal dari pertukaran link , jual beli link , maupun Link Spam
4. Hapus Link Spam / Link hidup pada kolom komentar dan kalau bisa pasang saja CSS anti SPAM KOMENTAR .
5. Jangan terlalubanyak menggulang keyword dalam satu artikel postingan .
6. Tinjaulah kembali Anchor Teks anda , Jika telah banyak anchor teks yang tidak relevan , sebaiknya anda menggantinya dengan kalimat yang berbeda atau hanya menggunakan URL pada anchor tersebut .

Jika Website atau Blog Anda Telaah Di Pinalty , Solusinya ??

1. Gantilah nama domain pada pengguna Website dan Ganti nama blog jika anda pengguna blog termasuk kalimat deskripsi Website atau Blog anda .
2. Setelah itu gunakan Meta name tunggal , maksimal 3 , dan jangan sampai menggunakan Meta name aneh - aneh.
3. Hapus Keyword yang lain jika telah melebihi 1,5 % pada satu Artikel .
4. Hapus segala bentuk spam , contohnya Spam Link , Artikel , dan Spam komentar .
5. Ganti dan buatlah Anchor teks yang wajar sesuai kalimat dan tujuan .
6. Tingkatkan link antar halaman dan artikel anda , tetapi tetap pada atau dalam koridor yang wajar
7. Hapus link dari blogroll dan Link Exchance .
8. Jangan sampai menggunakan lagi Cloacking .
9. Hindari Phising dan Virus .
10. Perbanyak sharing artikel melalui media sosial , yaitu Google+ , Facebook , Twitter dan Sejenisnya .
11. Jangan terlalu banyak menggunakan tanda baca .
12. Atur kembali tatanan Template .
13. Jangan banyak memposting dalam 1 hari .
14. Jangan meninggalkan spam dikolom komentar , karena URL dapat mengetahui dari mana Spam tersebut berasal .
15. Kurangi rasio jumlah Iklan , apalagi iklan yang tidak relevan dengan Website atau Blog kita , dan jangan sekali - kali memasang iklan dibawah judul Postingan , karena itu termasuk di anggap mengganggu pembaca , dan telah diategorikan spam.
16 . Usahakan untuk membalas setiap komentar yang interaktif selagi hal itu masih dalam keadaan yang relevan dengan Website atau Blog anda .

Nah jika Blog kalian terkena Google Panda dan Teman - temannya !! anda harus mengikuti cara berikut supaya blog anda tidak di CAP sebagai blog DUMMI lagi

Bagi sobat Blogger yang ingin melakukan Reconsideration request , Sebelum melakukannya terlebih dahulu anda mengecek apakah blog anda sudah terdaftar di Google Webmaster Tool atau belum . Bila belum terdaftar segera mungkin kita daftarkan dan lakukan verifikasi blog dengan memasang kode verifikasi pada blog kita . Setelah itu barulah kita dapat mengirim Reconsideration Request .

Langkah - Langkah  untuk melakukan peninjauan ulang atau Reconsideration Request adalah sebagai berikut :
1. Terlebih dahulu kita kunjungi alamat Reconsideration Request di SINI
2. Bila sebelumnya kita telah login di akun google maka secara otomatis akan dibawa kehalaman Reconsideration Request namun bila kita belum login , kita akan diarahkan pada halaman login . Kita isikan email dan Pasword yang biasa kita pergunakan untuk mengakses Google Webmaster Tool .
3. Masuk dihalaman Reconsideration Request kita :
    - Pilih blog yang diduga mengalami masalah pada opsi Reconsideration Request of :
    - Centang kotak By Submitting this request , I acknowledge that :
    - Tuliskan permintaan kita kepada Google Team tentang permasalahan yang terjadi pada blog kita . Kita ceritakan secara detail permasalahannya dan minta kepada Google Team untuk memberi solusi bagi blog kita .
4. Terakhir klik tombol Request Reconsideration .

Tujuan dari cara diatas adalah kita memfeedback tim Google supaya , mereview kembali blog kita . Jika blog anda lulus review , percayalah visitor yang dulu banyak akan kembali lagi , tetapi tidak secepat yang anda bayangkan , atau hanya butuh waktu beberapa minggu saja , inggat yang mereview blog kita adalah tim Google jadi persiapkanlah yang terbaik , supaya LULUS !!

Selain digunakan untuk hal -hal yang berkaitan dengan kemungkinan adanya pinalty google seperti google sandbox , Reconsideration Request dapat menjadi solusi bagi blog kita untuk mendapatkan bantuan langsung dari Google Team yang terkait masalah blog dalam Google Webmaster Tool , suatu contoh aalah menyangkut tentang kesehatan blog dari blog kita .

Demikian hal -hal yang menyangkut CARA MEMBEBASKAN PINALTY GOOGLE PENGUIN DAN PANDA terhadap Website atau Blog anda , apapun yang terjadi ketentuan Search Engine adalah demi menjaga kualitas suatu konen Website agar selalu bermanfaat bagi semua pembaca yang mencari informasi atau lainnya menggunakan media Internet , Salam Ic Creem

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

16 komentar:

  1. srem juga klo udah kena ya sob, maskih infonya

    BalasHapus
  2. Keren sob artikel, walau panjang tapi tetep bisa membentu blog saya yg kena penurunan drsatis pengunjung, tapi pas di cek di webmastertool Alhamdulillah ga ada masalah :D
    nah saya mau nanya gan, kalo Tool - tool backlink analisis itu maksud'a gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi bagaimana Anda bisa meningkatkan peringkat, tingkat crawling/ indexing? Yaitu hanya dengan managanalisis profil backlink Anda tentunya! Backlink analysis tool itu digunakan untuk menganalisis profil backlink Anda, Backlink Analysis dapat berharga bagi kinerja website Anda di mesin pencari juga .

      Hapus
  3. Wahh ada juga ya solusinya ... Thanks for sharing kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua permasalahan pasti akan ada solusinya kok mbak .... Thanks sudah berkunjung di blog Ic Creem

      Hapus
  4. oh ,baru tau kakak .
    makasih udah berbagi
    jangan lupa mampir juga ke blog saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sama - sama sobat ... Segera ke TKP sobat ^_^

      Hapus
  5. ini dia yg perlu saya coba mas ibnu,,,ada salah satu blog saya kena 12 pass panda.padahal tidak copy paste mungkin dan tatanan template juga bagus serta iklan yg wajar,mungkin terlalu banyak komentar diblog demo template.btw makasi infonya mas ibnu...asli top cer nich artikel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sob ... terima kasih sudah berkunjung di blog Ic Creem ,, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua :)

      Hapus
  6. ijin copas ya kk... tak kasih sumber kok>>>

    soalnya bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh iya silahkan sobat ... Saya sarankan jangan di CTRL C dan V ... Jika bisa anda menulis ulang ... Karena sangat berbahaya jika anda mengopas walaupun sudah membari link sumbernya ... Semoga membantu :)

      Hapus
  7. Wah alhamdulillah blog saya baik-baik saja, mungkin memang kualitas SEO nya yang kurang baik dan kurang update, soalnya banyak post yang ketendang ke halaman 2,3, dst, tapi masih ada.
    Makasih nih atas ilmunya, sangat bermanfaat dan semoga menjadi amal jariyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sobat tidak hanya ketendang sampai page 2 atau 3 bahkan bisa di banned akun Google anda ,,, Thanks sudah berkunjung di blog Ic Creem

      Hapus
  8. Terima kasih kawan telah memberikan pencerah,,!! Maklum masih belajar, soalnya saya baru memulai blog, sehingga harus mengumpulkan informasi lebih banyak dari para master..!! termasuk anda !!!

    BalasHapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>