Rabu, Agustus 28, 2013
32
CARA OPTIMASI SEO DENGAN BLACK HAT SEO | Setelah pertemuan kemarin cukup jelaskan untuk penjelasan tentang White Hat SEO . Nah kali ini saya akan mengupas tuntas tentang Black Hat SEO , mulai dari pengaplikasian atau optimasinya sampai ke pengaruh penggunaan Black Hat SEO . Sebelum melangkah  lebih jauh saya akan memberi tau tentang Apa Itu Black Hat SEO ?? Black Hat SEO adalah tehnik optimasi yang dilakukan oleh pemilik Website atau Blog yang hanya mementingkan posisi blog di hasil pencarian dan membuat kualitas konten itu menjadi sangat rendah , biasanya untuk dilakukan pada artikel yang sedang mengikuti Kontes SEO berhadiah besar . Praktek ini akan benar - benar memberikan keuntungan hanya dalam jangka pendek dalam hal eringkat , tetapi jika anda ditemukan atau ketahuan menggunakan tehnik - tehnik spam di situs Website atau Blog anda , anda akan mendapatkan resiko yang dikenakan sanksi oleh mesin pencari atau yang sering disebut Search Engine .

CARA OPTIMASI SEO DENGAN BLACK HAT SEO

Black Hat SEO memang sangat menggoda dan cukup menggiurkan para pemilik Website atau Blog , apalagi bagi para pmula yang sudah kalang kabut kesana - kesini dalam optimasi blog , akan tetapi masih belum juga mencapai target yang diinginkan , yaitu menempati peringkat 1 atau page one di halaman 1 google dengan kata kunci (Keyword) incarannya . Maka yang akan terjadi adalah si pemula tadi akan melakukan segala macam cara untuk mendapatkan dan memenangkan keyword tersebut diposisi SERP (Search Engine Result Page) , termasuk menggunakan atau melakukan Black Hat SEO . Namun , perlu sobat ketahui bahwa Black Hat SEO ini hanya akan menghibur sobat dalam waktu SEMENTARA saja .

Kalau membuat kualitas konten tidak bagus dan semata mata hanya menipu Search Engine , bisa bisa Blog atau Website yang menerapkannya di banned oleh mesin pencari tersebut dan membuat blog tersebut tidak terindex selamanya . Tapi , tetap saja banyak yang melakukan cara optimasi Black Hat SEO ini .

Oleh karena itu , Black Hat SEO bukanlah sebuah tehnik yang baik untuk dipraktekkan . Jika anda menjalankan sebuah bisnis di blog . Saya sarankan untuk tidak sekali - kali menggunakan tehnik atau optimasi ini , karena akan menyebabkan peringkat situs anda di mesin pencari menurun drastis !!

JENIS OPTIMASI BLACK HAT SEO


1. Tehnik Link Farming (Kebun Link)

Link Farming atau Kebun Link adalah sebuah tehnik mengumpulkan link didalam satu halaman blog maupun situs , kebanyakan hal ini dianggap oleh para pemburu backlink efektif untuk mencari backlinknya dan ternyata anggapan itu masih kurang sempurna oleh Google . Membuat peternakan dengan membuat postingan link keluar dengan jumlah banyak dengan maksud memberi backlink kepada halaman lain atau Website lain . Memasang link dengan jumlah banyak sehingga FULL dengan link pada salah satu halaman dapat dikategorikan dengan Link Farming . Link farming biasanya di letakkan di blog dummy yang backlink nya mengarah kepada blog yang asli .

2. Tehnik Keyword Stuffing 

Keyword Stuffing adalah penerapan keyword yang berlebihan atau menembak keyword secara membabi buta , dimana sebuah halaman web atau blog yang berisi sebuah kata yang berulang - ulang atau tidak wajar . Dan kalau kita terlalu lebih memposisikan keyword dalam suatu artikel tertentu , hal ini juga berdampakterhadap blog anda , jadi berusahalah membuat keyword semaksimal mungkin dalam suatu artikel hanya 3 - 5 Keyword saja . Memanipulasi kata kunci untuk sebuah ppemeringkatan atau ranking sebuah blog di SERP dengan cara mengisi halaman dengan menggunakan kata kunci yang berlebihan .

3. Tehnik Cloaking Page Doorway Page 

Tehnik Cloaking Page Doorway Page adalah cara dimana mencari jalan untuk membuat sebuah halaman web agar terus dilihat atau terus dikunjungi . Tehnik seperti ini bisa dilakukan di blog bersangkutan ataupun di blog lain dengan cara menyisipkan sebuah kode bisa javascript dan bisa php yang gunanya adalah pemanggilan untuk sebuah halaman yang ingin dioptimasi . Cara simplenya adalah menggunakan pop up , yaitu sebuah tehnik membuka halaman web yang tidak ingin kita kunjungi terbuka di jendela baru , jadi mau tidak mau halaman tersebut tetap terbuka web lain . Cara lain dari door way page ini adalah membuat kode refresh atau redirect ke halaman tertentu yang ingin di redirect . Tentunya halaman yang punya traffic bagus misalnya trafficnya ribuan maka otomatis pengunjungnya yang ribuan diredirect ke halaman web yang ke di optimasi . Cara lainnya di doorway page ini adalah memanfaatkan URL redirect dari hasil pencarian Google .

4. Tehnik Invisible Text (Teks Tidak Terlihat)

Tehnik Invisible Text (Teks Tidak Terlihat) adalah suatu tehnik menyembunyikan kata sebuah keyword di dalam blog yang kata tersebut tidak akan tampak secara kasat mata atau langsung . Caranya adalah dengan menyamakan warna tulisan kata tersebut dengan latar belakang atau background template . Namun , tulisan yang tidak tampak itu dapat kita lihat tapi hanya memblock semua halaman dengan cara CTRL+A atau select + All , gunanya untuk menandai seluruh tulisan , tetapi jika kita tidak melihat teks yang disembunyikan ini , namun Robot akan selalu melihat apa yang kita lakikan .

5. Melaporkan Kompetitor Pada Search Engine 

Tehnik ini adalah bentuk kecurangan untuk menyingkrkan para pesaing keyword yang sama dengan cara memberikan laporan - laporan palsu kepada Search Engine dengan disertai data - data palsu yang telah diatur sedemikian rupa untuk memanipulasinya sehingga blog kompetitor masuk sandbox search engine .

6. Membuat Konten Tersembunyi Dalam Tag Komentar 

Dalam teks ini maksudnya adalah memasukkan konten dalam tag komentar yang telah disamarkan untuk mengelabuhi search engine demi kepentingan pribadi pemilik blog atau website dalam perayapan search engine di halaman utama sampai disub ke halaman terget .

DAMPAK MENGGUNAKAN BLACK HAT SEO

Dampak jangka pendek mungkin Black Hat SEO ini akan membuat suatu keuntungan bagi para pelakunya . Akan tetapi yang namanya bentuk kecurangan dalam hal apapun lama - kelamaan pasti akan ketahuan juga , demikian halnya dengan Tindakan atau Optimasi Black Hat SEO ini . Oleh karena itu , semua Search Engine akan mem-blacklist siapa saja yang kedapatan melakukan optimasi yang ilegal ini . Begitulah kerugian setelah melakukan optimasi ini , sudah melanggar TOS dari Google , dan hukumannya adalah blog atau Website anda tidak akan terindex lagi di Google , Yang paling buruk adalah blog anda akan masuk di sandbox dan akhirnya dii banned oleh Google .

Menggunakan White Hat SEO , biar lama tapi pasti , aman , dan konsisten itu lebih enak kedepannya , daripada instan namun tidak lama kemudian akan Hancur Dan Hanya Membuang - Buang Waktu Saja . Silahkan anda cermati , anda pikirkan secara CERDAS dan pertimbangkan sekali lagi jika anda mau menggunakan Tindakan Black Hat SEO .

Kesimpulan :
Melakukan optimasi Black Hat SEO berdampak buruk untuk kualitas konten serta SEO blog kita . Sehingga membuat pengunjung tidak akan bertahan lama . Dan muncul di Urutan Pertama atau Page One pada mesin pencari juga akan Sementara . Akhirnya juga akan membahayakan Blog atau Website yang kita kelola jika terkena hukuman dari Google .
Cara mengecek apakah situs anda kena Banned atau tidak sama Google dengan mengetikkan site:namabloganda.blogspot.com atau domainanda.com di kolom pencarian google . Jika tidak ada hasil dari pencarian itu padahal hasil sebelumnya jelas ada maka sudah jelas situs ataupun website tersebut terkena Banned oleh Google .

Tetap sabar dan semangat untuk menghasilkan konten yang selalu berkualitas , dengan tingginya kualitas yang kita berikan pada Blog anda dan konten yang anda miliki otomatis reputasi anda akan meningkat dan pengunjung secara otomatis akan datang dengan sendirinya , mungkin itu saja yang dapat saya berikan ke anda , Semoga artikel ini bisa menjadi tambahan wawasan untuk anda , jika anda masih binggung dengan CARA OPTIMASI SEO DENGAN BLACK HAT SEO ini , Silahkan bertanya pada kotak komentar dibawah . Salam sukses untuk sobat IC CREEM semua .

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

32 komentar:

  1. Nyimak aja gan.. hehe
    rismawangpr.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan sob ... Jangan sampai terkena banned Google sob ^_^

      Hapus
  2. Wahh sangat bahaya sekali yaa gan ... Thanks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kita tidak menggunakan optimasi Black Hat Seo , pasti ngak akan berbahaya kok sob , Thanks for comment ^_^

      Hapus
  3. Memang Black Hat Seo sangat berbahaya untuk Website atau Blog sob , walaupun emang cepat sekali akan berada di page one google ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sip sob ... Akhirnya mengerti juga ^_^

      Hapus
  4. saya cuma mau baca tapi g paham, hehe.. ditunggu ya kunjungan baliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal itu sudah termasuk yang paling sering dilakukan oleh pemilik Website atau Blog untuk meningkatkan peringkat di Search Engine sob ^_^

      Hapus
  5. Wah harus hati2 dong ya sob.... mksh infonya ya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya hanya berhati - hati ... Yang terpenting anda tidak mengikuti optimasi diatas + tidak melanggar TOS Google , saya jamin blog anda akan baik - baik saja dan selalu aman sob ^_^

      Hapus
  6. Ohh, gitu ya.. terimakasih infonya :)

    http://www.nulispost.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sangat mudah dipahami kan sob ... Kalau masih ada kebinggungan silahkan bertanya saja sob ... Jnangan sungkan - sungkan ^_^

      Hapus
  7. Aduhh ane nyimak aja sob ,,Saya masih belum paham tentang SEO nih ,,, apalagi sama Black Hat SEO segala ,,Thanks

    BalasHapus
  8. kenapa black hat seo hanya menghibur sementara saja sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kalau memakai Black Hat SEO blog sobat akan cepat masuk pada page one . Namun , itu hanya sementara ,, bahkan setelah itu blog agan bisa - bisa hilang dari Search Engine ,, Atau bahkan di banned oleh Google , Thanks sudah bertanya ^_^

      Hapus
  9. Nggak mau mikir soal seo bang.
    Cukup manjain visitor aja. *_*
    hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEO itu sangat penting apalagi buat Blogger seperti saya dan anda ,,, Kalau tidak memakai SEO , Blog anda tidak akan ditemukan pada saat pencarian keyword tertentu , thanks sudah berkomentar ^_^

      Hapus
  10. nce post thx info nya sob (y)
    follback n' komentback yaa :D
    http://dahams-skellorz.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee sobat ... Thanks sudah comment .. Segera ke TKP ^_^

      Hapus
  11. gini sob saya kan blogger pemula jadi saya menemukan blog yang ketika menu atau submenunya di klik maka akan muncul beberapa postingan yang tereadmore sesuai kategori masing-masing gimana sob??? ada ngga'!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah mengetahui itu sob ... Coba kapan" akan saya pelajari tentang itu ... saya kira itu sama saja dengan submenu pada umumnya , hanya saja menggunakan readmore pada di setiap kategori , Thanks sudah bertanya ^_^

      Hapus
  12. Balasan
    1. Thanks for comment , semoga dapat menambah wawasan anda ^_^

      Hapus
  13. Nice Info bang, ane Coba" dulu ah
    Visit back ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee sobat ... Silahkan dicoba ... Semoga berhasil ^_^

      Hapus
  14. Wah jadi itu pengertian black hat seo,bahaya juga,
    nice post sob
    thanks ya infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sobat ... Kalo menggunakan black hat seo itu memang sangat mudah masuk page one ... tapi hanya beberapa hari saja akan langsung turun dari google bahkan hilang dari peredaran google ... Saya sarankan untuk menggunakan White Hat SEO saja.

      Hapus
  15. sob, apa kita buat link dikotak komntar dengan anchor teks termasuk black hat seo ?
    buat anchor text di sidebar yg menuju ke link artikel asli apa black hat seo juga?
    mohon pecerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau link aktif dikotak komentar dengan anchor teks itu tidak black hat seo sobat .... yang penting selalu ada anchor nya semua jadi tidak berbahaya ... Serta jangan SPAM LINK saja sob ...

      Hapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>