Sabtu, Agustus 31, 2013
30
PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE | Setelah kemarin saya postingkan tentang lawan dari SEO OFF PAGE yaitu SEO ON PAGE dengan sangat jelas bukan . Namun ada juga cara lain agar situs blog atau web kita dianggap penting oleh Search Engine dan benar - benar berkualitas untuk ditampilkan di hasil pencarian pada suatu kata kunci tertentu , langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengoptimasi halaman luar Situs ataupun Blog itu sendiri . Optimasi inilah yang memiliki bagian besar dalam menaikkan posisi suatu Website di mesin pencari . Jadi tidak cukup hanya berkualitas di sisi internal saja , tapi yang bagian external juga harus ikut berkualitas .

PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE

Sebenarnya apa yang dimaksud SEO OFF PAGE ?? dan apa keuntungan dalam mengoptimasi tehnik ini ?? Jawabanya akan saya postingkan pada artikel ini . SEO OFF PAGE adalah cara optimasi Website yang berasal dari luar Website itu sendiri .

Biasanya dalam membuat artikel anda pasti selalu browsing tentang referensi - referensi yang berhubungan dengan judul yang akan ditulis , tapi khusus untuk yang satu ini saya tidak mau membuat anda using atau binggung karena jawaban dan rumus dari SEO OFF PAGE hanya satu yaitu BACKLINK . 

Backlink adalah link dari blog lain yang menuju ke website atau blog kita , dan tidak kalah penting Anchor Text pada back link tersebut . Contohnya : Ic Creem , HTML nya adalah <a href="http://novaibnu.blogspot.com">Ic Creem<a/>

Mengapa backlink itu penting ?? Karena Website atau Blog tanpa Backlink , maka Website tersebut akan runtuh , jarang ada visitor atau pengunjung dan lain sebagainya . Karena ilmu SEO nya hanya 20% , dan yang baru terpenuhi hanya pada On Page nya saja , sedangkan untuk Off Page nya belum terpenuhi .

Nah apakah yang membuat Backlink itu rumit ?? Ya karena backlink itu bukan hanya memiliki satu cara namun jenisnya bervariasi dan berasal dari mana - mana . Berikut ini adalah berbagai TEHNIK SEO OFF PAGE , diantaranya :

Backlink , ini merupakan cara lama tetapi masih sangat efektif sampai sekarang cara ini masih digunakan oleh para pemilik Website atau Blog untuk mendongkrak ranking Website mereka , Pencarian backlink bisa dilakukan dengan cara blog commenting , jadi kita cari blog yang satu niche (relevan) dengan Website atau Blog anda dan tinggalkan comment sekaligus sertakan link ke Website kita .

Sosial Bookmark , untuk yang satu ini kita sudah disediakan beberapa sosial bookmark untuk mempromosikan Website kita , Sebagai pengetahuan saja sebagian pemilik Blog dari luar menjadikan Social Bookmark sebagai kegiatan wajib bagi mereka setelah melakukan pembaruan posting pada blog mereka . Beberapa Social bookmark popular antara lain : Digg , Pinterest , Delicious , StumbleUpon , Reddit , dan masih banyak lagi .

Forum , ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita . Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic , salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke Website kita , thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih .

OneWay Backlink (Backlink Satu Arah) , Ini adalah cara meletakkan link situs anda pada situs milik orang lain , tetapi pemilik Blog/Website tersebut tidak mengharuskan anda meletakkan link  situs miliknya pada situs anda . Dan beberapa Mesin Pencari (Search Engine) seperti Google , sangat menyukai One Way Backlink karena situs anda dianggap sudah memiliki popularitas yang cukup tinggi .

Social Media , Sekarang social media merupakan hal pokok dalam SEO , Secial media sekarang sangat diperhitungkan dalam mesin pencari google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka , karena mungkin google beranggapan secial media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalu social media itu google menggangap visitor kita merupakan manusia yang benar - benar tertarik dengan website kita bukannya robot yang sering menyusup ke website .

Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam mencari backlink , yaitu Geo SERP Target atau target geografi blog kita dibuat apakah itu untuk orang indonesia (google.co.id) atau global (google.com) . Jika kita memang mentargetkan visitor indonesia maka dapatkanlah backlink dari situs dan direktori - direktori berbahasa indonesia , begitupun sebaliknya dapatkanlah backlink dari situs - situs berbahasa inggris jika memang mentargetkan visitor anda adalah global .

Beberapa PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE diatas sudah saya terapkan di berbagai Website atau Blog pribadi yang saya miliki dan hasilnya memang sangat memuaskan dan sangat efektif baik dalam menaikkan pagerank , menyusutkan alexa rank maupun memperbaiki traffic Website . Saya kira cukup untuk artikel ini . Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengikuti atau memahami apa itu PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE . Salam Ic Creem


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

30 komentar:

  1. Thanks kak atas informasi yang bermanfaat ini ... Seo off page juga harus di sempurnakan dengan On page juga ... makasih atas 2 artikel nya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sama - sama ... Semoga bermanfaat yaa ^_^

      Hapus
  2. Thanks kak atas informasinya ... Bermanfaat sekali untuk saya yang masih newbie ini =D

    BalasHapus
  3. Makasih sob ... Bisa belajar di blog ini nih ... Mantap .. sukses selalu sob Ic Creem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makasih sob atas commentnya , Blog ini akan terus berkembang kok , Sering - sering aja mampir ya ^_^

      Hapus
  4. Saya sudah sering datang kesini ... Dan memang Blog ini sangat bermanfaat untuk saya yang masih newbie ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh jadi langganan nih ... Thanks sobat sudah sering main di blog Ic Creem ^_^

      Hapus
  5. Thanks share infonya sobat ...

    BalasHapus
  6. wiihh,,, bagus nih buat referensi blogger pemula...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee thanks semoga bermanfaat bagi kita semua sobat ^_^

      Hapus
  7. Mantap Nih Sob...
    Nice Share.. (y)

    BalasHapus
  8. Penjelasan yang sangat lengkap..
    terimakasih sob,
    http://www.nulispost.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sama - sama sobat ... Semoga tetap mudah untuk dipahami ya ^_^

      Hapus
  9. Wah banyak sekali yach, kirain SEO itu sedikit ! thanks ya sob sudah berbagi yang sangat bermanfaat bagi saya, inifo ini sangat saya cari ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jenis - jenis seo itu tidak hanya sedikit sob ,,, Karena SEO inilah yang membuat Website atau Blog anda berada pada pageone Search Engine dan SEO itu mencakup seluruh dari Website atau Blog itu sendiri ^_^

      Hapus
  10. thanks for this information nice post
    http://mywonderrfulworld.blogspot.it/2013/08/brosway-collection.html

    BalasHapus
  11. bagus gan informasinya terima kasih atas infonya. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh makasih sudah mampir di blog Ic Creem ^_^

      Hapus
  12. Bermanfaat sekali gan buat para newbie seperti saya ... Artikel ini sangat lengkap dan sangat mudah untuk dipahami ... Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sob ,, semoga bermanfaat bagi kita semua ..

      Hapus
  13. infonya kren dan sangat bermanfaat gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sudah berkunjung dan berkomentar ^_^

      Hapus
  14. Jadi nambah nih infonya thanks gan
    salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeee sob ... Semoga bermanfaat ya ,,, Salam Ic Creem

      Hapus
  15. bermanfaat sekali sob, kebetulan udah lama nyari artikel seo baru ketemu nih... salam kenal

    thanks

    BalasHapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>