Minggu, Juli 14, 2013
19
Berapa Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Optimasi Postingan Pada Blog | Saat ini , tidak ada kendala pada mesia digital , dibandingkan media cetak . Tidak ada batasan pada sumber daya fisik yang tersedia , tidak ada biaya untuk menulis . Mamang , ada sedikit batasan untuk dapat anda lakukan pada konten digital yang anda buat . Batasan itu datang dari biaya . Namun untuk banyak blogger , khususnya yang baru , pertanyaan tentang "Sampai berapa kata yang baik untuk postingan blog ?" ini bisa menjadi tantangan . Anda lihat , tidak ada batas-batas yang jelas yang menentukan berapa panjang sebuah posting blog seharusnya. Anda mungkin dapat menulis dalam 200 kata, atau anda mungkin membutuhkan lebih dari 2000 untuk tujuan yang sama. jadi berapa panjang harusnya posting blog itu ?? Menurut saya, itu merupakan masalah praktik daripada mengikuti aturan yang telah di tetapkan . Jadi mari kita bicara tentang bagaimana sebuah posting blog yang ideal ??
Berapa Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Optimasi Postingan Pada Blog

Apa yang harus dipertimbangkan ??

Sewaktu menulis posting blog , ada beberapa hal yang harus diperhatikan . Pertama-tama , niche atau tema blog anda . Saya tidak akan mengatakan ada batas pada panjang posting blog , tapi saya pasti akan mengatakan panjangnya tergantung dari niche . Secara umum ,website yang bertujuan untuk menginformasikan , memiliki panjang posting rata-rata lebih rendah dari website yang bertujuan untuk berinteraksi dengan orang lain . Situs-Situs berita tidak perlu menggunakan kata-kata , karena tujuannya adalah untuk menyediakan berita utama sesingkat mungkin ke sebagian besar pembaca . Website teknis dan review harus lebih rinci/ detail , karena pembaca sedang mencari informasi yang sangat detaildari suatu produk atau yang lainnya

Ada satu hal yang penting . Tentukan panjang kata rata-rata yang akan digunakan , dan cobalah untuk tetap berada pada panjang rata-rata tersebut . Dengan begitu, blog akan terlihat konsisten dan profesional . Ini tidak berarti harus membatasi anda dalam menggunakan jumlah kata. Gunakanlah jumlah kata tersebut , dan lakukan analisis untuk pola apapun . Begitu anda sudah menemukan kisaran kata yang cocok untuk anda , dan gunakanlah kisaran kata itu saja !!

Berikut saya beri rekomendasi untuk anda dan mengapa saya memberikannya ??
Sebenarnya tidak ada aturan yang baku , tetapi harus tentukan sendiri target kita. Untuk kebanyakan blogger pemula sebaiknya menggunakan kata yaitu sekitar 500 kata saja . Dan pada blog ini saya menggunakan kata yaitu sekitar 800 kata . Mungkin anda bertanya-tanya mengapa harus memilih batas tersebut . Well, ada banyak alasan untuk ini .
Mengapa ???

Pertama, Google update terbaru mengatakan semua tentang kualitas konten . Penalti dari Google telah membuat webmaster perlu memberikan nilai lebih kepada isi teks dengan menawarkan lebih dari media lain seperti video Dll . Crawler dan Spider , mesin pencari (Search Engine) dapat dianggap sebagai pembaca . Ketika melihat sebuah tulisan yang singkat , maka lonceng alarm mulai berdering segera. Postingan yang pendek biasanya dianggap spam (Sampah) oleh mesin pencari . Orang yang memposting tulisan singkat di website lain yang mereka miliki , dan menghubungkan posting mereka ke situs utama untuk meningkatkan backlink . Oleh karena itu, Anda tidak ingin mesin pencari menganggap blog anda sebagai Spam .

Kedua , Google saat ini sangat membenci blog spam . Siapa sangka kalau masa datang Google akan menghapus posting Spam ?? Untuk itu , suatu blog perlu memiliki jumlah kata yang layak atau pantas , sehingga dapat terhindar dari update Google dimasa mendatang . Pada tingkat tertentu , Google panda dan Penguin juga memberikan penalti pada website yang tidak memiliki kualitas dan memiliki posting singkat .
Keuntungan lain dari memiliki postingan yang cukup panjang , yaitu akan memiliki kepadatan kata kunciyang sempurna . Postingan yang sangat panjang memiliki kata kunci yang sangat banyak pula , sementara posting singkat hanya memiliki kata kunci yang sedikit . Kisaran 500 - 600 kata sangatlah cocok untuk mengoptimalkan kepadatan kata kunci . Posting yang sesuai format dan struktur yang tepat , tanpa membuatnya menjadi terlalu membosankan . Hal ini membuat berbagi pada media sosial menjadi lebih mudah.

Terakhir , namun tidak sedikit , posting sekitar 500-1000 yang menggunakan kata - kata yang mudah dipahami oleh sang pembaca . Ini tidak terlalu panjang dan membosankan , dan tidak terlalu pendek sehingga pembaca yang menyukai dan tidak dianggap spam . Menurut pendapat saya, Ini adalah panjang posting yang paling sempurna .

Sebelum saya mengakhiri artikel ini , ada beberapa tips yang akan saya bagikan kepada anda . Ini lebih seperti pedoman sih . Dan saya masukkannya disini karena saya melihat banyak orang melanggar "Kode Menulis" .

Pertama-tama , selalu gunakan heading . Gunakan hanya ssatu h1 perhalaman , dan menggunakan multi-level headings dan sub-headings untuk konten anda . Hal ini membuat lebih menarik , dan lebih mudah untuk dilihat dan dibaca . Pembaca akan merasa lebih terarah .

Kedua , bagi konten dalam paragraf pendek. Akan lebih menarik seperti itu . Dan akan membuat segalanya lebih mudah bagi anda , gunakan kalimat yang pendek . Saya sudah membaca banyak artikel dimana orang mencoba untuk mengekspresikan rantai pemikiran mereka dalam satu kalimat yang mengalir , tetapi kalimat-kalimat itu hanya menghasilkan sedikit keinginan untuk membaca atau tidak sama sekali . Ini adalah suatu yang datang berdasarkan pengalaman .

Terakhir , periksalah tata bahasa . Blogging memiliki Spell-cek (yang anda harus selalu menggunakan), tetapi kebanyakan tidak memiliki cek tata bahasa . Wordpress memiliki tata bahasa sederhana , tapi tidak efisien . Blogger memiliki hal seperti itu . Tapi , Heyy !! Sebagian besar menggunakan Microsoft Word ?? Jika anda memiliki edisi 2007 yang terbaru , maka itu sudah cukup. Paste teks di dalamnya , dan jalankan grammar check . Ini akan menghapus yang salah , tidak pada tempatnya , kata terfragmentasi . Bahkan akan memeriksa tanda baca . Itu, adalah tools yang dapat gunakan untuk meningkatkan kualitas posting .

Sekian artikel yang berjudul Berapa Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Optimasi Postingan Pada Blog , semoga Bermanfaa bagi kita semua . Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk berkomentar ya sobat =D
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

19 komentar:

  1. artikel keren gan comment back visit www.fuhanime.blogspot.com'

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat bermanfaat gan bagi pemula seperti saya :)

    BalasHapus
  3. info yang sangat bermanfaat. trimkasih telah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sobat ... Gimana kabarnya nih gan ?? =D

      Hapus
  4. wah berguna banget nih untuk newbie seperti saya....
    makasih ya mas,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya juga erlu belajar lagi gan =D
      note : saya masih SMA kelas 2 gan -__-

      Hapus
  5. wah lengkap sekali infonya sob terima kasih sekarang saya jadi tau bagaimana memposting artikel dengan baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung sobat ... semoga bermanfaat ^_^

      Hapus
  6. artikelnya bermanfaat skali sob.. :D

    komen back sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sobat ^_^
      Segera ke TKP =D

      Hapus
  7. kunbal nya http://carilbaru.blogspot.com/ n follow

    BalasHapus
  8. wah, blog ane kurang nih kalo begini. Linkback http://teropong-islam.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. wah makasih gan udah bagi artikelnbya ,, jadi mulai sekarang gak sembarangan untuk membuat artikel di blog :)

    BalasHapus
  10. Thanks Infonya kawan, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>