Selasa, Agustus 27, 2013
35
CARA OPTIMASI SEO DENGAN WHITE HAT SEO | Dalam tehnik Optimasi SEO atau bisa dikatakan sebagai Filsafat SEO yang  mempuyai dua tehnik yang banyak dikenal secara garis besar , yaitu White Hat SEO dan Black Hat SEO . Hanya dari namanya pasti kita sudah bisa menebak artinya , bukan ?? White Hat SEO adalah tehnik optimasi yang digunakan oleh seorang Webmaster dengan cara legal , resmi ,dan tidak melanggar sebuah TOS yang di tetapkan oleh search engine .

CARA OPTIMASI SEO DENGAN WHITE HAT SEO

Tehnik ini selain bertujuan bisa mendapatkan peringkat pertama di SERP jga dapat untuk menaikkan page rank Website atau Blog kita dimata google , namun optimasi menggunakan tehnik ini membutuhkan waktu lama untuk mencapainya , namun cara atau tehnik ini lebih aman dan bebas dari resiko PINALTY dari search engine google . Tehnik White Hat SEO berarti tehnik baik , positif atau etika yang paling direkomendasikan oleh mesin pencari dan sedangkan temannya White Hat SEO yaitu Black Hat SEO berarti tehnik SEO yang negatif , beresiko ataupun memanipulasi dan sangat tidak mendorong oleh mesin pencari . Jika kita menggunakan Black HAT SEO resiko yang kita sangatlah besar , jika ketahuan oleh mesin pencari apabila kita menggunakan cara ini yaitu blog atau Website kita akan terpeleset jauh dibawah hasil pencarian SERP dan mengakibatkan penurunan trafik pengunjung secara drastis bahkan blog kita bisa - bisa tidak ada pengunjungnya sama sekali , selain itu Blog kita bisa dihapus atau bahkan di tutupnya akun blog kita . Namun kali ini saya akan membahas tentang White Hat SEO terlebih dahulu ... SELAMAT MEMBACA ...

OPTIMASI SEO DENGAN WHITE HAT SEO

Semua Blogger yang ingin memperoleh hasil yang baik di halaman SERP wajib untuk menerapkan tehnik SEO ini . Tujuan utama White Hat SEO yaitu menaikkan Page Rank Website utama ataupun Blog utama menuju pada page one di Search Engine . Bakankah menyenangkan bila blog atau website utama ataupun blog utama anda sering dikunjungi oleh Mesin Pencari ?? Selain itu , trafik Website utama ataupun Blog utama anda akan ramai dan stabil apabila anda berhasil mengoptimize mencapai page one di Mesin Pencari .

Tehnik - tehnik yang dipakai oleh seorang White Hat SEO itu sangatlah simple asalkan tekun dan memilki keinginan untuk update setiap hari Blog atau Website utama anda . Merangkaikan kata atau menulis memang tidak semudah yang anda bayangkan , akan tetapi Search Engine sangatlah senang dengan Content Original . Content Original selain tulisan , bisa juga disini maksudnya adalah Sebuah gambar atau Photo yang asli dan belum pernah ada seorangpun yang meng-Upload ke dunia maya .

Tidak hanya BLACK HAT SEO yang memiliki tehnik , White Hat SEO juga memiliki beberapa tehnik , diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Optimasi Pada Artikel Atau Konten

Unsur dari blog yang mempunyai kepentingan untuk SEO adalah artikel / konten . Sebab , konten blog anda lah yang kebanyakan muncul si hasil pencarian Goole daripada judul blog saja . Meningkatkan kualitas blog dengan selalu menyajikan konten yang berkualitas , original ,dan Teroptimasi SEO dengan baik .

Tetapi , setelah anda menentukan tema dari artikel yang akan anda buat , berikanlah kata - kata pembuka dan cara penyajian yang unik dan beda dari yang lain karena Google sangat menyukai konten yang unik .

2. Optimasi Kata Kunci

Sering kali setelah anda mempublikasi konten anda , keesokan harinya setelah anda lihat pada target kata kunci , posisi blog anda terdapat pada page one tapi masih di nomer 5 besar , berarti konten anda kurang SEO . Untuk Optimasi ini cukup dengan memperpanjang dan menambahkan kalimat serta paragraf . Melakukan berbagai optimasi kata kunci yang benar tanpa memanipulasi warna maupun ukuran huruf dengan keyword density perkonten yang tidak lebih dari 3 % sampai 5 % . Tapi jangan menggunakan kata kunci dan semuanya itu SAMA . Dan memasang keyword di artikel juga jangan terlalu banyak , nanti Google mengira kita menerapkan BLACK HAT SEO .

3. Menerapkan Internal Linking

Optimasi White Hat SEO selanjutnya adalah Internal Linking . Beberapa orang juga menyebutkan dengan Link Building . Maksudnya adalah anda membangun Link yang saling terkait atau berhubungan dari artikel satu dengan artikel yang lain ,contohnya saya membuat konten berjudul White Hat SEO dan didalamnya saya berikan link ke artikel Black Hat SEO , Nah diartikel Black Hat SEO , saya juga memasang link ke dalam artikel White Hat SEO . Jadi visitor dapat mengunjungi konten kita yang lainnya serta dapat juga untuk menambah pageviews tentunya .

4. Template atau Tampilan

Dalam memilih template juga termasuk dalam salah satu tehnik White Hat SEO yang biasa dilakukan , jadi pilihlah template yang SEO Friendly dan jangan lupa untuk mengatur CSS dengan merampingkannya sehingga loading Blog menjadi cepat dan Blog atau Website yang ringan sangat disukai oleh mesin pencari atau Search Engine .

5. Meta Tag

Memasang Meta Tag sangatlah membantu terutama judul dan deskripsi yang perlu diperhatikan adalah robot dan judul yang tepat dibawah head dan juga charset yang digunakan agar spider jelas membaca Kode yang kita pakai . Untuk White Hat SEO tempatkan judul sebagai keyword dan juga deskripsi .

Ada baiknya di tempatkan sesuai unsur berikut ini :
  • Judul
  • Meta Description
  • Kata Kunci Meta
  • Post Unsur h1 - h6
  • Alt Tag yang bisa di Optimalkan di dalam gambar
  • Title Tag
  • Link yang berisi keyword
Pilih frasa kata kunci yang solid yang secara akurat mewakili halaman anda dan menggunakan dalam meta tag . Contoh kata kunci Meta adalah :
<meta name="keywords" content="online pet store, fisi pets, hewan peliharaan supplies, store">
Penjelasan White Hat Meta :
<Meta name="description" content="hewan Fiksi adalah sebuah toko hewan , pemeliharaan online dengan daris penuh persediaan hewan peliharaan untuk anjing , kucing, burung , ikan , dan masih banyak lagi . Toko peralatan hewan peliharaan kami dapat membantu anda mendapatkan semua yang anda butuhkan untuk hewan peliharaan anda">
 6. Informasi Yang Terarah

Menciptakan Konten yang mempunyai tema sendiri atau tidak campur aduk (blog gado - gado) adalah salah satu cara yang bagus untuk menerapkan White Hat SEO , karena itu bisa mempermudah robot untuk menentukan tema dari blog kita . Apabila blog anda bertemakan (Niche) Blogging , maka buatlah artikel yang relevan seperti cara mengedit blog , memasang widget atau yang lainnya , yang terpenting serelevan mungkin dengan Niche blog anda .

7. BackLink Yang Teratur  

Mencari backlink untuk konten blog adalah cara melakukan optimasi White Hat SEO yang sangat penting . Ibaratnya seperti makanan pokok untuk Blog setelah Konten , Jika kekurangan Blog anda bisa turun dari hasil pencarian , dan sama jika kebanyakan , maka carilah backlink seperlunya saja dari blog yang mempunyai kesamaan tema (Niche) dengan blog anda . Carilah backlink yang baik dari situs - situs yang ber PR Tinggi dan Submit juga ke directory Dofollow , serta cari baklink yang sesuai dengan konten blog sobat .

8. Gunakan Ping Secara Teratur 

Direkomendasikan untuk melakukan tehnik Ping secara teratur baik setelah mengupload blog atau mempublikasian postingan baru . Namun jangan menggunakan Ping terlalu sering  karena akan dianggap spam . Jika sobat membuat banyak postingan dalam sehari , cukup lakukan Ping sekali saja . Ping Blog berguna untuk memberi tahu Search Engine dan directorynya tentang blog kita kalau sudah kita update , supaya robot Search Engine cepat mengcrawl halaman blog kita sehingga cepat terindex Search Engine .

9. Promosikan Blog Ke Social Network

Lakukan dengan mengandalkan Facebook dan Twitter ataupun social network yang lainnya , yang perlu diperhatikan apabila menautkan link harus mempunya judul yang sesuai dengan pembahasan di Website atau Blog .

Mungkin segitu saja yang bisa Ibnu Nova Pambudi beri . Begitulah cara yang sering saya lakukan untuk menaikkan kedudukan konten saya di hasil pencarian Google . Semoga cara diatas dapat membantu anda untuk membangun blog yang Profesional .

Demikian lah artikel ini , jika anda masih binggung dengan CARA OPTIMASI SEO DENGAN WHITE HAT SEO ini ,Terimakasih sudah membaca artikel saya , kalau masih bingung atau mau memberi saran tinggalkan saja pada kotak komentar dibawah . Salam Ic Creem

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

35 komentar:

  1. Please try hiyatech_hts after fiverr.com. They would provide a Cheap and Best SEO Services. They are Doing Fabulous Jobs. Try itt. Thank U.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf pak , disini tidak menerima promosi dalam bentuk apapun ... Thanks for visiting ^_^

      Hapus
  2. Memang optimasi White hat seo sangat disukai oleh search engine , namun optimasi ini sangat lama .... Wah bisa jadi referensi saya kak ... Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun lama kalo konsisten akan terus naik bahkan sampai ke page one , dibanding Black Hat SEO ya memang sangat singkat sudah di pageone namun setelah itu akan terlempar didasar Search Engine . Segalanya tidak ada yang instan sobat ^_^

      Hapus
  3. Nice Info broo ..
    komen balik : http://vhee-zone.blogspot.com/2013/08/15-julukan-negara-indonesia-dimata-dunia.html

    BalasHapus
  4. oh gitu cara optimasi nya, thanks

    BalasHapus
  5. wow, asik bacanya. boleh diterapkan nih. Tutorial nomer 8, agak malas ya menjalankannya. ternyata ngeblog juga butuh waktu :)
    BTW, cara nomor lima, apakah kompatibel untuk semua template?

    aku udah follow nih. Thank you ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segalanya kalau lebih memilih yang singkat" pasti tidak akan baik dimasa depan sob ... Ohh sangat dianjurkan untuk segala macam template malahan ... Jangan kuatir , saya kalau mengepost pasti akan mempelajari itu terlebih dahulu sob ^_^

      Hapus
  6. wah saya mendapatkan ilmu baru gan...semoga bisa menerapkanya dalam blog saya
    salam sukses selalu.
    jika saya boleh kasi saran sebaiknya diskripsi blog agan dipisahkan pake tanda ini | bukan pake tanda koma.

    cuman saran saja gan...
    salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat sob buat anda ... Ohh bisa diterima nih sarannya sob , Thanks :)

      Hapus
  7. Thanks bisa menambah ilmu saya tentang SEO nih , Mantap sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sama - sama sob ... Thanks sudah mau mampir ^_^

      Hapus
  8. sangat bermanfaat mas untuk newnie seperti saya ini,,, ini akan saya terapkan,,,

    terimakasih mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduhh saya juga masih newbie sob ... Jangan merendah begitu ... Okee sama - sama ^_^

      Hapus
  9. info yang sangat bermanfaat gan,, terima kasih yaa udah share,,,

    koment balik yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat buat kita semua sob ... Segera ke TKP sob ^_^

      Hapus
  10. Panjang bgt gan, patut buat dipelajarin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sobb , sebenarnya masih banyak malahan -_- namun itulah yang paling penting untuk membuat blog atau website sobat masuk pageone dan Aman dari pinalty Google ^_^

      Hapus
  11. Bermanfaat banget sob

    Akudwi.com

    BalasHapus
  12. Iya mantap white hat seo dari pada black hat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for comment ... Dan sekarang banyak sekali pemakai optimasi Black Hat SEO , jika ketahuan Google panda sama penguin akan hilang tuh blog atau websitenya ... Berhati - hatilah ^_^

      Hapus
  13. infonya bagus gant.,
    coment back ea.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sobat ... Segera meluncurr sobat ...

      Hapus
  14. Mantap, bisa menambah wawasan ini gan :D

    koment back ya : http://idbmb.blogspot.com/2013/08/situs-penunjang-ngeblog.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkomentar di blog Ic Creem ^_^

      Hapus
  15. SEO itu banyak sekali ya gan . Maklum saya masih Newbie . Thanks sudah sharing post ini sob . Bermanfaat sekalii ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa memang SEO itu sangat beragam ... Namun pada intinya adalah White Hat SEO dan Black Hat SEO saja ^_^

      Hapus
  16. waahhh..setelah ku baca ternyata sangat menarik sekali artikelnya ???
    bisa mampir juga di blog saya..
    http://bocahmojodelik.blogspot.com/
    terima kasih...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hanya menarik sob , tapi anda juga harus memahami artikel diatas , karena artikel itu sangat bermanfaat untuk perkembangan Blog atau Website anda untuk jangka panjang ^_^

      Hapus
  17. oke juga teknik SEO nya, perlu dicoba ini

    BalasHapus
  18. nice sob.
    jgn lupa koment back ya.
    . tukar link yuks sob
    http://www2.airlandzz.com/

    BalasHapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>