Senin, September 16, 2013
38
APA ITU AUTHOR RANK GOOGLE? | Dalam dunia SEO akan kembali di perbaharui oleh seiring perkembangannya . Baru - baru ini Google meresmikan Author Rank . Ini adalah tambahan terbaru dalam daftar tentara perang Google yang berarti algoritma barru dan dimana Google akan memberikan penilaian kepada reputasi penulis suatu blog . Jelas sekali reputasi ini akan menjadi faktor penentu dalam menentukan peringkat blog anda pada halaman hasil perncari .

APA ITU AUTHOR RANK GOOGLE?
Selain mengambil kepemilikan , juga penting untuk meningkatkan reputasi profil anda dan kualitas dengan menerbitkan konten yang unik , menarik dan berkualitas tinggi . Konten yang besar akan mengakibatkan saham lebih pada Google+ , komentar dan suka , yang juga setara dengan lebih banyak interaksi dengan audiens target anda . Ini adalah beberapa faktor bahwa Google akan mempertimbangkan ketika datang ke Author Rank .

APA ITU AUTHOR RANK ?

Author Rank adalah algoritma baru yang digunakan oleh Google untuk mengukur otoritas penulis website melalui penggunaan Google + . Hal ini juga untuk mengukur nilai sebuah pembaca situs dan relevansi dengan istilah pencarian yang dimasukkan oleh pengguna Google . Ini berarti bahwa untuk mencetak Author Rank yang tinggi , anda perlu mengklaim Authorshop artikel anda melalui situs media sosial Google , Google+ ,dan anda perlu untuk menghubungkan konten anda ke profil Google + anda . 

KEUNGGULAN SISTEM AUTHOR RANK GOOGLE

Author Rank ini tidak ditujukan untuk mengganti pagerank . Author rank ini justru untuk membuat pagerank semakin akurat . Jadi tidak hanya karena Pagerank tinggi berarti anda bisa memenangkan SERP (Search Engine Result Page) . Google mulai melihat bahwa pengakuan sosial terasa akan lebih akurat daripada pagerank .

Karena Author rank jauh lebih sulit untuk dipalsukan daripada pagerank . Anda bisa memalsukan pagerank dengan "penyadapan" link juice dari sebuah website tanpa diketahui pemilik websitr . Tapi anda tidak bisa mendapatkan poin Author Rank dari seseorang tanpa benar - benar meminta dukungan dari orang tersebut .

Anda ingin memalsukan Author Rank dengan membuat banyak akun palsu ? Pertanyaannya berapa banyak followers dari akun yang menjadi followers anda ? Google tidak akan menghitungkan dukungan dari akun yang sangat miskin dukungan , jadi akan buang - buang waktu saja membuat akun palsu . Hal - hal inilah yang membuat author rank mempunyai potensi yang luar biasa bagi Google untuk meningkatkan kualitas hasil pencariannya .

Apakah saya sedang menyebar omong kosong belaka disini ?? Jika anda belum percaya , saya akan menyakinkan anda dengan melampirkan kutipan resmi dari Google's Agent Rank Patent (Anda jga bisa mengunjunginya bila diperlukan) .
The identity of individual agent responsible for content can be used to influence search ratings .
Assuming that a given agent has a high reputational score , representing an established reputation for authoring valuable content , then additional content authored and signed by that agent will be promoted relative to unsigned content or content from less reputable agents in search result . 
Jadi jelas sekali dalam aten terbarunya ini , Google benar - benar berniat menggunakan identitas penulis sebagai poin reputasi yang berpengaruh besar pada peringkat tulisannya .

BAGAIMANA CARA KERJA DARI AUTHOR RANK GOOGLE 

Author Rank ini bersifat Query Independent dan bekerjasama dengan pagerank . Kalau pagerank rendah dan author rank tinggi , maka google akan berkesimpulan bahwa ini adalah konten berkualitas yang kurang terekspose sebelumnya . Sedangkan jika author rank sangat rendah , tapi pagerank tinggi , maka blog anda akan dicurigai sebagai over link building . 

Best of the best jika author dan pagerank sama - sama tingginya . Yang seperti ini sudah sangat jelas akan menguasai halaman pencarian Google dengan sangat mudah .

APA SAJA YANG DIPERHITUNGKAN UNTUK AUTHOR RANK

Berukut ini adlah hal - hal yang bisa mempengarui author rank anda :
  • Seberapa sering konten anda dibagikan (share) ? 
  • Seberapa cepatv  konten anda dibagikan ?
  • Siapa yang membegikan konten anda ?
  • Apakah yang membagikan anda juga mempunyai reputasi untuk konten itu ?
  • Apakah orang yang sama yang selalu membagikan konten anda ?
  • Berapa banyak komentar yang timbul dari konten anda ?
  • Siapa saja yang berkomentar ?
  • Apakah mereka berkomentar mempunyai pengalaman di bidang itu ?
  • Apakah komentar itu ada pada konten berkualitas ?
  • Apakah komentar itu sentimen positif ?
  • Seberapa sering konten anda dihargai dengan +1 ?
  • Siapa saja yang memberi +1 ?
  • Apakah yang memberi +1 mempunyai reputasi untuk mesalah itu ?
  • Apakah orang yang sama yang selalu memberi +1 ?
Mengingat perubahan algoritma terbaru oleh Google , cara untuk lebih mempromosikan Google + ke dunia SEO dan berkampanye terhadap konten berkualitas tinggi . Hal ini juga tidak semata - mata dengan link yang berkualitas . Kriteria ini tentu saja , permintaan dari hal yang utama , karena mengukur otoritas artikel anda . Campuran lain yaitu bersosial , Author Rank memang pukulan Google terbesar di dunia SEO setelah Panda dan Penguin Update . 


Menurut prediksi saya pribadi , Author Rank dimasa yang akan datang akan menjadi bagian dari optimasi SEO yang wajib diperjuangkan selain SEO OnPage maupun SEO OffPage . Kredibilitas seorang Author Rank memiliki korelasi positif terhadap eksistensi sebuah Website atau Blog yang sedang dikelolanya . Jika ingin agar Google Search Engine melirik kepada blog yang dimiliinya , maka seorang penulis konen harus memiliki Author Rank yang baik pula . Hal ini merupakan cara baru untuk meningkatkan Authoority sebuah domain , jadi tidak seperti dulu lagi yang memperhatian jumlah backlink sebuah blog .

Jika kita boleh duduk diam saja atau mulai membangun reputasi kita saat ini . Karena bagaimanapun reputasi author rank Google ini tidak bisa di bangun dalam semalam atau sebentar dan bahkan lebih sulit dari mengusahakan pagerank . Ini lah alasan saya akan mengadakan eksperiment saya mengenai Google + ini . Mungkin besok akan saya postingkan tentang eksperimen saya . Dan tentang eksperimen saya ini harus di ikuti sekitar 300 akun Blogger . Saya kira ini juga akan sangat berguna untuk yang mengikuti . Jika anda serius maka saya juga akan semangat dalam membuat eksperimen ini . 

Demikian artikel kali ini , Semoga dapat memberi efek dan pemahaman baik untuk anda . Jika masih ada yang masih bingung atau mau menambahkan mengenai Author Rank ini . Silahkan untuk berkomentar pada form komentar dibawah . Salam Ic Creem 


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

38 komentar:

  1. ohh ternyata author rank begituu yahh.. terimakasih sudah membantu sayaa...

    mampir yahhh ke blogku http://breaking-hot-news.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee terima kasih sudah berkunjung sobat ,,, Segera ke TKP ^_^

      Hapus
  2. thanxz ilmunya...,

    kunjungan blik gan ke http://ashyastory.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Pada awalnya, saya sempat berpikir untuk kenapa tidak membuat G+ sebanyak-banyaknya, lalu mengarahkan tombol +1 ke halaman profile kita. Tapi, saya urung melakukannya. Di samping terlalu repot, saya pikir Google tidaklah bodoh dengan memberikan akses tersebut. Dan inilah jawaban atas pertanyaan saya.
    Saya pernah membaca sebuah artikel yang judulnya secara garis besar menyatakan membangun link building dengan G+ akan sia-sia. Kenapa? Karena belakangan, banyak produk google yang kemudian dibuat nofollow alias no link juice value. Salah satu contohnya kolom komentar di Youtube, bahkan kolom G+ sendiri.
    Saya jadi semakin yakin, permainan ini membuat kita sebagai webmaster/blogmaster mau tak mau ikut arus. Google secara tidak langsung mengarahkan kita terus terkoneksi dengannya. Hebat.

    Tapi, ngomong-ngomong Mas Ibnu, yang dibahas dari dulu tentang G+ profile (authorship), sementara yang laman G+ untuk blog yang dibuat blog/web no name (admin) tiadakah berguna ?

    Yang saya maksud itu, laman google+ untuk blog kita Mas Ibnu. Kalau di fb itu namanya, kalau nggak salah, halaman fans page. Misalnya, laman Ic Creem di google+. Cara buatnya ada di dashboard blogger kok. Nah, itu adakah penjelasan lebih lanjut ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuan utama dari profil Google Plus itu untuk mengumpulkan reputasi, reputasi ini nantinya yang akan menjadi pendorong peringkat kita .... Kalau tentang yang itu. Itu fungsinya lebih untuk membantu memberitahu orang-orang yang mengikuti halaman kita jika ada postingan baru.... tapi agak berbeda dengan authorship atau kepengarangan. Authorship berlaku untuk semua blog yang kita buat dalam akun tersebut, sedangkan page tersebut sepertinya khusus untuk blog tertentu ... Semoga membantu ^_^

      Hapus
  4. Bang Ibnu sepertinya ada betulnya juga,seperti yang saya rasakan saat ini semenjak G+ muncul agak membantu juga sih bagi kita sebagai pengguna blog,yang jelas asal kita ikuti aturan maen mereka kemungkinan blog kita akan bagus dimata search engine khususnya Google dulu dech entah yang lain dan itu sudah saya rasakan saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sudah berkunjung ... Google memiliki banya kriteria untuk menempatkan sebuah konten di halaman pertama google, Banyaknya Plus satu sebuah Artikel merupakan salah satunya sob ... Sebaiknya jangan pernah mengakali dengan membuat akun G+ banyak sob ,,, nanti di anggap SPAM ,,, Biarkan Plus satu itu datang dengan Natural. Percuma Plus satu banyak tapi Bounce Ratenya besar ... Jika Plus satu banyak dan Bounce Ratenya besar maka google akan menganggap itu adalah SPAM ....

      Hapus
  5. Saya semakin bingung dengan cara ini mastah ,,, Apakah ini tidak terlalu memaksakan agar G+ laku ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin saja benar bahwa ini untuk "memaksakan" Google Plus laku. Tapi ide bahwa popularitas seseorang juga bisa menjadi standar kualitas tulisannya cukup masuk akal.

      Ini memang membuat segala sesuatunya jadi repot. Sekarang selain blogging, dan cari backlink, kita juga harus direpotkan dengan "kampanye" membangun popularitas ... Tapi bagaimanapun juga Google memang punya posisi yang kuat untuk itu. Dia sudah jadi search engine terbesar. Kalau kita mau dapat trafik dari dia, ya ikut permainannya dia. Kalau tidak mau ya cari sumber trafik lain ... Semoga membantu ^_^

      Hapus
  6. Terimakasih banyak untuk penjelasan berbobot berkaitan dengan Author Rank ini. Saya semakin menyadari arti pentingnya Author Rank bagi blogger newbie seperti saya. Kebetulan saya sudah cukup lama berkutat mengetahui seluk-beluk Author Rank, makanya saya rasa artikel ini sangat penting untuk diketahui. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama sobat ... Semoga setelah membaca uraian mengenai APA ITU AUTHOR RANK GOOGLE? , sobat Alif dan sahabat lainnya bisa mendapatkan sedikit pencerahan..

      Hapus
  7. Kalau dicermati google ini semakin mantap dan lebih luas, kalau saya dulunya memang dipakai google+ tapi sekarang gak saya gunakan, dan saya kembali menggunakan profil bloger. Saya yakin memang kalu kita memperlihatkan Profil di G+ PR pasti naik.
    tapi utk saat ini biarlah saya tetap di Profil Blogger dulu...

    Informasinya sangat berguna sekali kawan
    Terima kasih banyak dan sakam sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa begitulah sob...google selalu memperbaharui Algoritmanya untuk memperbaiki kualitas hasil pencarian di search engine google.kalau begitu saya tunggu yaa Sob untuk kembali ke profil google plus...

      Hapus
  8. Pusing saya Kak ... satu sisi google ingin mengangkat nama author yang tidak terkenal namun bagus dalam buat konten. Tapi sisi lain google menawarkan sesuatu yang menambah ribet author tersebut ( berbagi di google plus memang gampang. tapi mendapat apresiasi itu yang sulit. Bukankah ini akan membuat yang sudah lama berkecimpung di blogger akan makin naik dan yang baru semakin diberangus?

    Apakah logika saya salah mas ibnu? terima kasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa anda betul sekali ,,, Karena Google selalu meng-update algoritma nya ... Dan Google mengajarkan kita tentang kejujuran dan kerja keras sobat ... Jadi kalau anda curang dengan cara apapun Google akan segera tau dan akan berakibat fatal terhadap akun Blog anda ... Jadi kita jalani saja apa yang dibuat oleh google ... Semoga membantu ^_^

      Hapus
  9. Benar dimana bagi yang telah verifikasi yang saya dapat informasi mengenail google authorship, bahwa akan membantu memperkuat posisi dimata SE. namun mungkin dalam proses ini mungkin masih dalam pengembangan sob. Terima kasih sudah mencamtumkan nama saya dalam postingan ini.

    Salam hangat dari Surabaya =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama sob,,,yaa kita tunggu sajalah dari pihak google mengenai bagaimana nantinya kriteria dari pihak google untuk memberikan Rank pada seorang Author sehingga sebuah konten bisa duduk manis di halaman pertama google....

      Salam balik dari Bojonegoro ^_^

      Hapus
  10. Oh ternyata itu author rank, terima kasih informasinya, sangat bermanfaat untuk saya yang masih pemula, sangat ditunggu ya kunjungan baliknya.. aldirahmanuntoro.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sobat sama - sama ... Segera ke TKP ^_^

      Hapus
  11. saya setuju dengan author rank, pasalnya memang setiap tulisan mau tidak mau harus mengangkat pengarangnya juga. Ya kesannya semakin populer kita semakin diperhitungkan. Bukan begitu mas? maaf kalau pendapat saya salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa benar sekali ,, Karena setiap kita mau buat artikel atau blogwalking pasti yang di lihat oleh google adalah author rank nya ... Jika banyak atau terkenal maka secara tidak langsung blog kita juga akan ikut terkenal ... Makasih analisanya ^_^

      Hapus
  12. Oh sekarang gw tau
    komen back http://lhana-maru.blogspot.com/2013/09/cara-hack-facebook-september-2013.html

    BalasHapus
  13. Nice POst gan :)

    follow G+ n comment back gan :)
    http://va2kurniawan.blogspot.com/ Back gan :)

    BalasHapus
  14. thanks info'a gan
    jgn lupa mampir http://berbagipengetahuan.blogggerindonesia.or.id

    BalasHapus
  15. nice info

    back
    http://sadrachkurniawan.blogspot.com/2013/09/naruto-episode-647-versi-teks.html

    BalasHapus
  16. wah kalo dah gini harus rajin2 posting di blog nih.. nice gan..

    visit back..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda bisa mengikuti eksperimen saya ,,, alasan saya akan mengadakan eksperiment saya mengenai Google + ini ... Karena saya ingin membantu pemilik blog agar memiliki kegunaan di mata Google ... Mungkin besok akan saya postingkan tentang eksperimen saya . Dan tentang eksperimen saya ini harus di ikuti sekitar 300 akun Blogger ... Jika anda serius maka saya juga akan semangat dalam membuat eksperimen ini ... Ajak saja sebanyak mungkin kalo bisa lebih dari 300 blogger ...

      Hapus
  17. nicee :)
    ohhh iya kalau ada waktu main di blog aku yaa
    http://coretan-liesty.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. Mantab Gan Infonya ^_^ Thx Thx Buangets

    BalasHapus
  19. wis mantab, sekrang jadi tau
    blognya keren gan, banyak membahas tentang SEO dan ini sebagai bahan beljar saya buat ngeblog,hehe
    keep spirit ya gan, sukses selalu yah :D

    BalasHapus
  20. wuaw....
    hatur tankyu infonya.. ^_^

    BalasHapus
  21. good share, ane ijin nyimak y gan :)
    artikel.a informatif

    BalasHapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>