Senin, September 02, 2013
27
TIPS SEO 2014 UNTUK PEMULA DAN PROFESIONAL | Dalam proses Optimasi sebuah Website atau Blog dari waktu ke waktu salalu berubah - ubah sesuai dengan perubahan Algoritma Google , memang sebelu era panda Website atau Blog dapat menempati ataupun kokoh di puncak SERP google , kalau tidak percaya anda bisa cek sendiri di SINI .

TIPS SEO 2014 UNTUK PEMULA DAN PROFESIONAL

Mungkin sebetulnya sangat sulit untuk memahami secara pasti perubahan algoritma tersebut seperti apa , dan bagaimana sebenarnya mesin Search Engine dan Algoritma mereka bekerja untuk saat ini . Sebenarnya tidak ada solusi yang secara pasti bisa mensukseskan SEO untuk saat ini , sebab dengan banyaknya informasi yang cukup rumit dari algoritma dan sistem mereka yang bisa berubah kapan saja . Tetapi itu merupakan tantangan tersendiri untuk kita tentunya , supaya selalu belajar dan terus belajar .

Jadi apa artinya , secara praktis ?? Saya akan menipu sedikit dan membagi tips , yang saya pikir sangat penting untuk keberhasilan SEO anda pada tahun - tahun mendatang . Ada beberapa kesimpulan yang sedikit bisa saya pahami untuk saat ini . Berdasarkan kesimpulan , saya akan memberikan beberapa tips dan trik seo di 1 tahun kedepan . Menurut saya tips seo yang paling ampuh adalah yang sesuai dengan pepatah lama " Thing Is The King " Kenapa begitu ?? Karena seperti telah saya bahas tujuan akhir alogaritma google adalah memberikan hasil yang relevan dan yang terbaik . Supaya kedepannya saya dan anda juga dapat mengarungi tahun - tahun yang akan datang dengan enjoy dalam mengoptimalkan Blog atau Website dan dapat memuaskan hasil kerja anda didunia Blogging ....

APA SAJA TIPS SEO UNTUK PEMULA DAN PROFESIONAL DI TAHUN KEDEPAN 

KONTEN , Kalau kita bicara soal konten pasti akan sangat panjang permasalahan yang dapat anda pecahkan , konten yang relevan setidaknya memiliki 3 unsur ini : Mengandung informasi penting , Yang menyelesaikan masalah mereka yang sedang mencari informasi tersebut . Selain itu sebuah konten juga harus disusun dengan lengkap dan enak untuk dibaca , yang dimaksud lengkap disini adalah memakai tehnik 3 in 1 dalam artian sebuah artikel hanya berpaku pada Paragraf Pembuka >> ISI >> Paragraf Penutup , yang memiliki panjang sekitar 300 - 500 kata saja , namun jika kita ingin mengikuti TOS GA maka kita dituntut untuk memiliki artikel panjang minimal 600 - 800 kata . Dan usahakan meskipun konten yang kita ketik telah banyak dibicarakan , namun anda menulisnya dari sudut pandang yang berbeda .

Alur kata yang enak untuk dibaca juga sangat penting , Sekali lagi saya ingatkan , bahwa konten yang kita buat selama ini adalah untuk pembaca , bukan untuk GOOGLE . Jadi ayolah lebih santai dalam membuat konten . Kalau bisa melibatkan emosional si pembaca dalam membaca artikel kita .

BACKLINK , Siapa yang tidak tahu tentang keampuhan Backlink untuk memperkokoh SEO Website atau Blog di Search Engine , maka dari itu saya sarankan untuk mencari backlink yang berkualitas dari Blog Dofollow , dan jangan sekali - kali menyepelekan Backlink NoFollow , memang tidak membawa pengaruh besar tapi setidaknya Backlink Nofollow juga bisa bisa menambah kokohnya posisi di SERP dan SEO pada Website atau Blog anda .

SOCIAL MEDIA , Seiring dengan semakin banyaknya pengguna social media dan pada tahun 2014 nanti sosial media akan semakin menentukan tempatnya dan membawa pengaruh yang sangat besar untuk kegiatan SEo Blog anda , ini dibuktikan dengan semakn banyaknya toko Online dan penjualan Online menggunakan social media itu sendiri , maka dari itu jangan menyepelekan kedahsyatan social media dalam kegiatan Optimasi anda .

GO MOBILE , disini dimaksudkan supaya Website atau Blog anda harus bisa diakses oleh semua orang kerena seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan dalam tingkat teknologi dimana pengguna Handphone semakin banyak dan sudah sangat mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dan ini menjadi sasaran empuk untuk menjadi pengunjung Website atau Blog anda .

OPTIMALISASI GAMBAR , Tambahkan tag alt dan judul dalam semua gambar anda dan pastikan untuk mengoptimalkan ukuran untuk memotong beban server . Untuk Wordpress anda dapat menggunakan plugin Smust.it untuk mengoptimalkan tugas ini dan untuk platform lain anda juga dapat mengunakan perangkat lunak mandiri seperti Gimp atau XnConvert . Mengurangi ukuran gambar tanpa menguorbankan kualitas disebut sebagai optimasi Lossless dan dengan demikian mengurangi waktu loading situs Web anda , karena Google telah memasukkan kecepatan situs anda dalam perangkat Search Result .

SUBMIT WEBSITE KE SEARCH ENGINE / DIRECTORIES ,buat Google Webmaster dan akun Analitics untuk mengirimkan website anda termasuk sitemap atau peta situs , melacak peringkat dan rincian yang lainnya . Submit Website atau Blog ke Search Engine Bing , Baidu , Yandex dan yang lainya . Kalau anda masih belum mempunyai Google Webmaster dan akun Analytics anda bisa baca di SINI .

EASY NAVIGASI , Patikan pengguna dapat menavigasi situs anda tanpa ada masalah sedikitpun , termasuk dua Sitemap penting , satu untuk pengunjng dan satu lagi untuk Search Engine . Gunakan remah roti untuk sitemap internal dan Xml Sitemap untuk Search Engine .

Pada tahun 2013 ini , Jika anda bercerita tentang industri anda adalah " Membosankan " . Maka anda harus berhati - hatilah , karena anda bisa menjatuhkan diri anda sendiri . Cara diatas bisa buat anda reverensi untuk dapat mengurangi persaingan untuk merebutkan posisi puncak SERP Google , Apakah Tips SEO diatas bisa untuk Kontes SEO ?? Tentu saja bisa sekali sobat , hanya membutuhkan sedikit Trik andalan dalam mengoptimalkan Blog atau Website anda bisa bersaning dalam kontes SEO , Walaupun Blog pesaing anda mempunyai PageRank 3 dan anda masih 0 tapi anda masih bisa mengalahkan dengan sangat mudah sobat .

Demikian TIPS SEO 2014 UNTUK PEMULA DAN PROFESIONAL saya dalam postingan kali ini , semoga bermanfaat dan bisa membantu , terutama untuk para Blogger Pemula . Terima kasih telah menyempatkan untuk singgah dan berkunjung di Blog Ic Creem ini .

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ic Creem

27 komentar:

  1. Balasan
    1. Silahkan sobat .... Semoga bermanfaat ^_^

      Hapus
  2. Sangat bermanfaat sobat ... Terutama untuk pemula seperti saya ... Thanks mas =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee sama - sama sobat ... Thanks for visiting =D

      Hapus
  3. Siipp nich sob buat belajar SEO... memang bner sekali dalam penerapan Content nya juga memang dibutuhkan.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sob ... Mungkin jika masih binggung bisa bertanya kok ^_^

      Hapus
  4. Setuju sob untuk poin-poin diatas. Sebaiknya dihindari hal yang sifatnya tidak penting dan berlebihan, jika ingin memiliki status blog yang SEO Friendly.

    BalasHapus
  5. Artikel/content yang berkualitas jelas ini sangat disukai google. wah bagus gan hebat tipsnya. sukses truss.

    BalasHapus
  6. Thanks bro, sangat bermanfaat infonya :) dari Firmaenz.

    BalasHapus
  7. nice info gan,
    sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya gan,.
    lanjutkan gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee sama - sama ... Saya juga masih belajar kok sobat ^_^

      Hapus
  8. sangat bermanfaat sekali untuk orang pemulaseperti saya, ditunggu post berikutnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sudah berkunjung sobat ... Tunggu saja untuk besog pasti ada update postingan sob ^_^

      Hapus
  9. lumayan nih buat nambah peformance blog gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sangat membantu untuk pemilik pemula blog sob ... Semoga berguna juga untuk profesional ^_^

      Hapus
  10. makasih gan infonya .
    ditunggu kunjungannya .

    BalasHapus
  11. Nice Info Gan :) Sangat Membantu...

    BalasHapus
  12. Blog nya keren bro.. banyak wawasan..
    jangan lupa mampir di blog ane http://parminum-tuak.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sobb ... Semoga banyak yang bermanfaat ^_^

      Hapus
  13. saya pemula & it's so usefull.
    Aku suka...

    kunbal jga blog amatir saya on http://worldsingleorganization(.)blogspot(.)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sobat ... Semoga bermanfaat untuk anda ^_^

      Hapus
  14. Good job lah buat blog ane yang kurang seo :)
    http://www.panduanads.blogspot.com
    succes teros. salam blogger, jangan lupa mampis ya bang

    BalasHapus
  15. wah bermanfaat sekali, makasih bangg

    BalasHapus

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

- No spam, No flood, No junk, No iklan, No sara,No Por*o,
- Apabila anda copas artikel di blog ini saya mohon dengan sangat agar mencantumkan link sumber http://novaibnu.blogspot.co.id

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag < i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag < i rel="image">URL GAMBAR ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag < i rel="code">KODE ANDA...< /i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag < i rel="pre">KODE ANDA...< /i>